Enter your keyword

Magister Bioteknologi

Magister Bioteknologi

Program Magister (S2) Bioteknologi didirikan sejak tahun 2004. Program ini dirancang untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal dalam bioteknologi, yaitu yang dapat mengembangkan sumber daya alam hayati menjadi produk-produk yang mempunyai nilai tambah untuk diaplikasikan dalam bidang kesehatan, pertanian, lingkungan, dan energi.
Untuk mencapai tujuan tersebut, perpaduan sains dan teknologi yang meliputi biokimia, biologi sel dan molekul, bioproses, kultur sel dan jaringan, teknologi fermentasi, rekayasa genetika, teknologi DNA dan bioinformatik, dipelajari melalui perkuliahan dan penelitian.

Comments (26)

  1. Loli Prayeti
    Jul 25, 2008

    selamat pagi bapak/ibu pengurus program studi magister biotechnology,
    >
    > perkenalkan nama saya loli prayeti, mahasiswa jurusan biologi universitas
    > negeri padang (UNP) angkatan 2004. saya telah menyelesaikan studi di UNP
    > bulan mei tahun ini (2008), dan berencana melanjutkan pendidikan S2.
    > seandainya ada, saya mohon informasi dari bapak/ibu tentang beasiswa S2
    > dari ITB untuk jurusan biologi atau yang berhubungan.
    >
    > demikian dari saya, mohon maaf kalau seandainya ada kata-kata yang kurang
    > tepat, dan terima kasih atas informasinya.
    >
    > hormat saya,
    >
    >
    > loli prayeti

  2. Rahmi Utami
    Jan 20, 2009

    saya Rahmi Utami, lulusan Fakultas Pertanian UNPAD tahun 2008. saya berminat untuk melanjutkan studi ke magister bioteknologi ITB, untuk itu saya meminta informasi mengenai program magister bioteknologi, terutama mengenai mekanisme pendaftaran.
    terima kasih.

  3. nix
    Feb 24, 2009

    Saya mahasiswi tingkat akhir fakultas teknobiologi, jurusan bioteknologi Universitas Surabaya. Saya mau bertanya ttg kurikulum pengajaran di bidang Magister bioteknologi ITB. Apakah juga ada beasiswa yang ditawarkan disana? Terimakasih..

  4. aliqatuz ahroh
    Feb 27, 2009

    Saya mahasiwa tingkat akhir biologi ITS. Saya ingin mengetahui informasi kurikulum pengajaran, biaya kuliah, dan pendaftaran mhs baru tahun ajaran 2008/2009 untuk magister bioteknologi ITB. Apakah ada program double degree dan beasiswa apa saja yang biasanya ditawarkan. Terimakasih atas perhatiannya.

  5. yanty
    Apr 23, 2009

    apakah sudah ada program doktoral untuk bioteknologi? terima kasih

  6. Maul
    May 8, 2009

    Bismillah…saya maul dari Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Unpad, Apakah bisa saya masuk kesana? ada beasiswa?

  7. Ahmad
    May 14, 2009

    Asslm

    Tolong infokan tentang cara pendaftaran magister biotknologi (administrasi, persyaratan, jadwal, biaya masuk, dan biaya kuliah per semester). Apakah tersedia beasiswa bagi magister bioteknologi dari ITB atau dari pemberi beasiswa lainnya”?

    Terimakasih

  8. May 28, 2009

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya sekarang sedang menulis tentang manusia Bukan Homo Sapiens sehingga manusia saya kelompokkan dalam Kingdom sendiri. Saya ingin memperkuat data saya ingin dengan biologi molekuler perbandingan antara DNA manusia dan DNA Homo Sapiens, apakah ada kebijakan bapak untuk memberi beasiswa ke saya untuk belajar S2 di Bioteknologi ITB?
    Wasslamu’alaikum Wr. Wb.
    http://www.tvaora.blogspot.com, dll

  9. Masruru Kholida
    Jul 10, 2009

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Kepada Bpk/Ibu, saya lulusan sarjana pertanian UNS Surakarta tahun 2007. Mohon informasi utk Magister Bioteknologi (
    syarat pendaftaran, jadwal, info biaya) utk penerimaan tahun ini. Terima kasih
    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  10. Aug 14, 2009

    selamat sore bapak/ibu magister bioteknologi boleh saya bertanya mengenai bagaimana cara agar dapat masuk dalam jurusan bioteknologi? karena saya ini masih anak kelas 2 sma. saya mau nanya juga prospek bioteknologi nantinya cerah atau nggak?
    terima kasih

  11. Ilyas Astrakusuma
    Sep 2, 2009

    Selamat siang Bapak/Ibu

    Nama saya Ilyas Astrakusuma, saya adalah lulusan sarjana Universitas Diponegoro program studi Ilmu Kelautan. Saat ini saya sedang mencari beasiswa Master di bidang Bioteknologi untuk mengembangkan studi saya sebelumnya yang terkait dengan bidang Bioteknologi Kelautan. Mohon Informasi dari Bapak/Ibu mengenai informasi yang saya butuhkan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya atas informasi dan kesediaan Bapak/Ibu yang berkenan membaca serta membalas email dari saya.

    Hormat saya,
    Ilyas Astrakusuma

  12. Issabellina
    Sep 29, 2009

    saya Issabellina lulusan S1 Biologi USU Medan. Pendaftaran prodi magister Bioteknologi ITB kapan dimulai ya? Terima kasih…

  13. Amanda
    Oct 8, 2009

    Selamat malam, nama saya Amanda, saya lulusan Sekolah Farmasi ITB untuk wisuda bulan Oktober. Saya ingin menanyakan kapan pendaftaran untuk magister Bioteknologi ini dimulai. Terimakasih sebelumnya.

  14. artati
    Oct 9, 2009

    saya artati,,mahasiswa semester 7 Univ.Airlangga,mohon informasi mengenai biaya perkuliahan S2 BIOTEKNOLOGI.terimakasih

  15. ratna dewi
    Oct 13, 2009

    Asslkm. saya Ratna Dewi mahasiswi biokimia IPB tingkat akhir. saya mau bertanya apakah ITB memberikan beasiswa S2 utk program bioteknologi bagi mahasiswa di luar ITB? kalau iya, apa saja syaratnya. terima kasih.

  16. Novarina Irnaninh Handayani
    Oct 15, 2009

    Saya Novaraina Irnaning, lulusan Biologi Lingkungan UGM tahun 2009. Apakah ada informasi beasiswa di Prodi Magister Biotek ITB?

  17. Novarina Irnaninh Handayani
    Oct 15, 2009

    Maaf, maksud saya lulusan 1999. Terima kasih

  18. machfud
    Nov 23, 2009

    assalamualaium, saya mahasiswa tingkat akhir fakultas MIPA, jurusan biologi Universitas Negeri Malang. Saya mau bertanya ttg kurikulum pengajaran di bidang Magister bioteknologi ITB. Apakah juga ada beasiswa yang ditawarkan disana? Terimakasih..

  19. Agung sulistiono, dr
    Dec 7, 2009

    Insya Allah tahun depan saya berminat untuk ikut tes. Dan semoga diterima serta bisa ikut mendapatkan fasilitas beasiswanya
    Terima kasih

  20. ristri
    Dec 17, 2009

    assalamualaikum, saya mahasiswa FAKULTAS PERIKANAN UNPAD, saya berminat magister jurusan Bioteknologi ITB, untuk itu saya mohon informasi jadwal pendaftaran untuk 2010. terima kasih

  21. ayu
    Mar 5, 2010

    assalamu’alaikum….

    mohon informasi biaya kuliah dan biaya lainnya untuk program pasca sarjana bioteknologi… terimakasih.

    wassalam

  22. Mar 16, 2010

    Mohon informasi biaya kuliah dan beasiswa …per sks ato per semester

  23. HADI JAYA
    Mar 17, 2010

    assalamu’alaikum….

    mohon informasi untuk s2 biotek ada program kelas karyawan g?

  24. adi yunus
    Mar 21, 2010

    saya alumni Universitas Haluoleo Kendari, angkatan 2005 dan selesai 14 juli 2009 jurusan Pend.fisika. tolong informasi yang pasti tentang jurusan Bioteknologi ITB karena sya rencana akan lajut5 kt ITB

  25. May 25, 2010

    saya tidak jadi minta informasi S2nya karena untuk memperdalam runtuhnya teori evolusi kera menjadi manusia tidak ada aplikasinya di program ini (hanya kesehatan, pertanian, lingkungan dan energi).

  26. Robi
    Sep 5, 2010

    Yth.
    Bapak/Ibu Pengurus
    Program Studi Magister Biotechnology

    Dengan hormat,

    Saya adalah sarjana lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran, saat ini sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta. Saya ingin menanyakan tentang beasiswa yang Bapak/Ibu selenggarakan, apakah saya bisa mendapatkan beasiswa untuk program pasca sarjana (S2) sesuai dengan jenjang pendidikan saya, saya berharap sekali bisa melanjutkan studi saya ke jenjang S2.
    Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

X